Manfaat Segelas Air Putih

Ini adalah sebuah tip praktis yang insya Allah bermanfaat.

Mungkin Anda selama ini termasuk seseorang yang aktif bekerja, banyak keluar stamina setiap hari. Boleh jadi dalam sehari Anda aktif 8 jam atau lebih. Nah, mungkin saat aktifitas itu Anda pernah merasa lelah, merasa capek, merasa ngantuk, ingin tidur saja, dan lain-lain. Jika Anda istrahat atau tidur bisa jadi akan kehilangan banyak waktu, sementara Anda dipaksa oleh kondisi untuk terus aktf bekerja.

Bagaimana solusinya?

Biasanya, seseorang akan minum kopi, minum kopi ginseng, minum minuman energi, minum suplemen, dan lain-lain untuk memulihkan tenaganya. Kalau Anda mau, cobalah cara yang sangat sederhana ini, yaitu: Meminum air putih segelas penuh sampai habis. Tentu saja, sebelum minum jangan lupa membaca “Bismillahirrahmaanirrahiim” (atau “Bismillah” saja).

Sesegar Air Putih

Cara ini sangat sederhana dan murah, tetapi insya Allah efektif. Selama tubuh Anda belum rusak oleh radikal bebas, seperti rokok, alkohol, polusi berat, suplemen-suplemen kimiawi, dan sebagainya, maka meminum air putih akan menjadi obat mujarab untuk menyegarkan kembali tubuh yang lesu.

Dasar pemikirannya sederhana: “Kita bisa beraktifitas sehari-hari karena memiliki energi. Energi muncul sebagai hasil pengolahan makanan dan oksigen yang kita asup setiap hari. Sementara sari makanan dan oksigen itu beredar dalam tubuh kita dalam bentuk cairan. Maka ketika kita sering mengganti cairan tubuh, atau memberikan kepada tubuh cairan yang memadai, maka tubuh itu akan aktif memelihara stamina kita.”

Logikanya sangat persis dengan tanaman. Tanaman yang tidak disiram air, ia akan layu, bahkan lama-lama akan mati. Sementara kalau pasokan airnya cukup, ia akan tetap segar. Begitu pula tubuh kita.

Idealnya, dalam sehari kita minum 8 gelas air putih. Tapi saya sarankan, kalau kebiasaan seperti ini sulit dilakukan, cobalah biasakan minum air putih 2 gelas saat pagi, 2 gelas selesai Zhuhur, dan 2 gelas saat petang hari. Lakukan hal ini rutin setiap hari, sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh kita.

Memang ada sedikit catatan yang perlu Anda ketahui. Kalau kita biasakan minum air putih dalam jumlah cukup, seperti yang disebut di atas, biasanya kita akan terdorong untuk lebih sering buar air kecil. Tetapi itu normal, dan tidak masalah. Ya, untuk mendapat stamina yang prima, tidak masalah sering-sering ke kamar kecil (WC).

Mau coba? Cobalah, insya Allah bermanfaat… Amin.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s