Hanya Butuh Keberanian

Selamat malam sahabatku,…apa kabar, semoga baik dan sehat selalu, saya minta maaf jika saya harus meminta waktu Anda sejenak untuk membaca tulisan ini….semoga bermanfaat…

Apa yang Anda pelajari adalah cara yang sangat ampuh untuk membantu Anda ke mana Anda ingin pergi.

Saya yakin bahwa keberanian sudah ada di dalam diri kita semua dan hanya perlu menyadarinya untuk mengetahui hal ini, apakah kita siap mengakuinya. Kita hanya perlu untuk menerima kenyataan ini.

Selama bertahun-tahun, kita telah diajarkan oleh masyarakat, baik kerabat atau teman, mengapa kita tidak harus melakukan sesuatu, atau mengapa kita tidak harus mengejar tujuan tertentu.

Mereka mencoba untuk mencegah kita dalam beberapa cara. Kadang-kadang, mereka mungkin tidak percaya pada kita atau ide kita, tetapi mereka merasa bahwa jika mereka mengejar ide / tujuan mereka sendiri, mereka tidak akan memiliki keberanian untuk melakukannya, mereka merasa takut.

Dengan kata lain, mereka menyampaikan kekhawatiran mereka kepada kita secara tidak sadar (dan sengaja). Sayangnya, kita akhirnya kita melakukannya dengan setengah hati.

Kita hanya mencoba sedikit untuk melakukan sesuatu karena takut (ketakutan diprogram ke dalam diri kita) , pikiran kita tidak percaya pada keberanian yang sudah dalam diri kita, hal ini akan menjadi semakin benar (kenyataan) bagi kita.

Keberanian ada dalam diri kita sejak kita masih anak-anak. Keberanian bukanlah sesuatu yang datang dari luar diri kita (meskipun faktor eksternal mempengaruhi keberanian kita), tetapi keberanian adalah sifat yang sudah kita miliki sejak kita lahir, jadi :

Mengapa Anda merasa kesusahan? Ketahuilah bahwa Iman Anda adalah harta dan kekayaan seumur hidup.

Mengapa Anda menghabiskan waktu Anda dalam kesedihan? Ketahuilah bahwa Anda adalah sumber kebahagiaan semua orang yang mengasihi Anda.

Mengapa Anda menghabiskan hari Anda dalam ketakutan? Ketahuilah bahwa hanya dengan keberanian mengambil tindakan, maka segala penghalang akan dapat Anda lewati.

Mengapa Anda menangis dan berdoa hanya untuk memohon bantuan? Ketahuilah bahwa Anda adalah orang terbaik untuk membantu Anda sendiri.

Mengapa Anda merasa begitu lemah dan tak berdaya? Ketahuilah bahwa Anda kuat dan tak tertandingi dalam segala hal…

Mengapa Anda merasa begitu stres? Ketahuilah bahwa Anda dapat memiliki apa pun atas usaha dan perintah Anda sendiri.

Mengapa Anda merasa begitu putus asa dan patah semangat? Ketahuilah bahwa ada kekuatan dan keberanian dalam diri Anda yang siap untuk membangkitkan semangat Anda.

Mengapa kau begitu takut mati? Ketahuilah bahwa ada kehidupan dalam setiap hembusan napas Anda.

Mengapa Anda takut menghadapi tantangan hidup? Ketahuilah bahwa Anda memiliki kekuatan untuk mengalahkan segala tantangan.

Mengapa Anda meragukan bakat dan keterampilan Anda? Ketahuilah bahwa Anda dapat mencapai apapun dengan semua yang Anda miliki dan akan menjadi luar biasa.

Jadi dengan keberanian Anda dalam mengambil segala tindakan dalam hidup Anda, maka Anda akan mengetahui sejauh mana kemampuan Anda, apa yang kurang dalam diri Anda, sehingga Anda dapat maju selangkah demi selangkah untuk hidup yang lebih berarti.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

Kita semua hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari; dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri. ~ Mary McCarthy

Semoga bermanfaat dan terima kasih atas waktunya….

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s